berita olah raga

Author: aja aja ada / Label:


Gambar

Italia Dihukum Set-piece (Lagi)

Rossi Finza Noor - Piala Dunia

Nelspruit - Satu sontekan dari Shane Smeltz membuat Italia kebobolan lebih dulu. Gol yang menandakan bahwa Italia punya masalah dengan set-piece.

Laga di Mbombela Stadium, Minggu (20/6/2010) malam WIB, baru berjalan tujuh menit ketika Selandia Baru mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Azzurri. Free kick inilah yang menjadi awal lahirnya gol Smeltz.

Bola diarahkan ke kotak penalti Italia dan disundul ke tiang jauh oleh Chris Killen, di mana Smeltz berdiri. Fabio Cannavaro lalai mengawalnya sehingga penyerang All Whites itu sukses menaklukkan Federico Marchetti dengan satu sontekan.

Hal ini mirip-mirip dengan kejadian di Green Point Stadium beberapa hari sebelumnya. Ketika itu, Italia tertinggal 0-1 dari Paraguay dengan cara yang sama: melalui set-piece.

Waktu itu yang jadi terdakwanya adalah Daniele De Rossi yang gagal mengawal Antolin Alcaraz. Imbasnya bek Paraguay itu dengan leluasa menanduk bola ke jala Gianluigi Buffon.

Beruntung bagi De Rossi, ia kemudian menyelamatkan tim nasionalnya dengan gol di babak kedua, memaksakan hasil akhir menjadi 1-1--sama seperti laga melawan Selandia Baru.

Bagi Riccardo Montolivo, kebobolan dari situasi bola mati lagi bukanlah pertanda bagus. Ia meminta timnya untuk lebih fokus lagi dalam hal ini.

"Sekali lagi, kami kebobolan karena kurang konsentrasi dan dalam serangan pertama," keluhnya di Football Italia.

Publik Italia tentu berharap kesalahan seperti ini tak terjadi lagi kala mereka menghadapi Slovakia di laga terakhir Grup F.



Sumber : http://m.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar