ekonomi

Author: aja aja ada / Label:



Pertamina Tambah 15 SPBU COCO di 2010

Nurseffi Dwi Wahyuni - detikFinance

Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan menambah 15 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) COCO (Company Owned Company Operated) pada tahun ini. Saat ini, BUMN Migas itu telah memiliki 53 SPBU COCO yang dioperasikannya sendiri.

"Tahun 2010 akan dibangun 15 SPBU COCO dan sekarang masih dalam proses pembangunan," ujar Vice President Communcation Pertamina, Basuki Trikora Putra saat dihubungi detikFinance, Minggu (20/6/2010).

BUMN migas itu telah mengalokasikan dana sebesar US$ 400 juta atau sekitar Rp 3,8 Triliun untuk pembangunan SPBU COCO dalam lima tahun ke depan. Dimana membangun satu SPBU COCO dibutuhkan dana sekitar Rp 5-24 miliar, tergantung pada ukuran dan fasilitasnya.

Saat ini rata-rata SPBU COCO milik Pertamina menjual 50 Kiloliter (KL) per hari.

Basuki menambahkan, pada saat ini jumlah SPBU pertamina yang beroperasi di seluruh Indonesia mencapai 4663 SPBU. Dari seluruh SPBU itu, sebanyak 2868 SPBU sudah sertifikat Pasti Pas, sementara sisanya sekitar 1.795 SPBU masih belum bersertifikat Pasti Pas.

"Sepanjang tahun ini jumlah SPBU yang mendapat sertifikat Pasti Pas sebanyak 278 SPBU," jelasnya Basuki.

Perseroan sendiri menargetkan seluruh SPBU yang beroperasi di Indonesia sudah bersertifikat Pasti Pas dalam tiga tahun ke depan. (epi/wep)

Sumber : http://m.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar