piala dunia

Author: aja aja ada / Label:


Gambar

Pepe Kecewa pada Lippi, tapi ...

Narayana Mahendra Prastya - Piala Dunia


Nelspruit - Kekecewaan melanda Simone Pepe atas keputusan Marcelo Lippi menariknya keluar. Meski begitu pemain bernomor tujuh tersebut berjanji menjaga agar "perselisihan" ini menjadi urusan internal saja.

Pepe bermain di sepanjang 45 menit pertama saat Italia melawan Selandia Baru, Minggu (20/6/2010) malam WIB.

Di babak kedua, pemain yang musim 2010/11 berseragam Juventus itu duduk di bangku cadangan. Ia digantikan Mauro Camoranesi.

Sebuah strategi yang "janggal" dilakukan Lippi. Di pertandingan sebelumnya melawan Paraguay Pepe berjasa atas lahirnya gol Italia. Kini ketika Azzuri butuh gol, sang kreator malah ditarik.

Hal ini membuat pemain kelahiran 30 Agustus 1983 itu tidak puas dengan keputusan sang allenatore. "Saya berpendapat bahwa saya tak bermain buruk, tapi mungkin Anda bisa melihat hal yang berbeda di lapangan," ujarnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Lalu apa alasan Lippi menarik keluar Pepe? "Dia melakukan hal yang berbeda dari yang saya instruksikan, jadi dia saya ganti. Tapi keputusan ini bukan berarti saya menghukumnya. Saya hanya berusaha untuk mencoba merubah karakteristik permainan tim," tandas pria yang pernah menangani Juventus dan Inter Milan itu.

Kekecewaan seorang pemain kepada tim bisa berujung sebuah kekisruhan, seperti halnya yang melanda timnas Prancis.

Namun untuk kasus Pepe, Italia pantas bernapas lega karena sang pemain merespon dengan cara yang positif.

"Ya memang, sudah jelas siapa pun ingin bermain setiap waktu. Tapi itu tak mungkin. Saya akan berbicara dengan pelatih besok. Saya memilih untuk membicarakan ini di ruang ganti saja, tidak di media," tutup Pepe.

(nar/mrp)

Sumber : http://m.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar