keterkaitan visi misi dan nilai-nilai perusahaan PT Bentoel Group

Author: aja aja ada / Label:


Visi, Misi, Nilai Perusahaan dan Strategi Korporasi merupakan komponen dari The Winning Formula (TWF) yang disusun berdasarkan cetak biru perusahaan yaitu Bentoel Strategic Scenario (BSS). BSS merupakan landasan dalam menyusun rencana jangka panjang, jangka menengah maupun jangka pendek supaya rencana dan pelaksanaannya dapat berjalan secara terarah dan berkesinambungan.

Visi
Menjadi perusahaan besar yang terpandang, menguntungkan dan memiliki peran dominan dalam industri rokok domestik.


Misi
Menyediakan produk-produk inovatif bermutu tinggi yang memenuhi, bahkan melebihi harapan konsumen sekaligus memberikan manfaat bagi semua Stakeholder.


Nilai-nilai Perusahaan
- Karyawan adalah aset utama perusahaan
- Profesionalisme harus dimiliki oleh setiap karyawan
- Inovasi merupakan kunci untuk meraih sukses masa depan
- Kerjasama tim adalah kekuatan kita
- Keunggulan harus menjadi budaya kerja kita

Strategi Korporasi
- Membangun kompetensi SDM
- Mendisain ulang dan mentransformasi bisnis
- Mendorong kualitas ke seluruh organisasi
- Mengembangkan portofolio produk untuk memenuhi kebutuhan pasar
- Meningkatkan perolehan keuntungan

Dalam rangka mewujudkan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan melalui strategi perusahaan yang telah ditetapkan, setiap individu Perseroan dituntut untuk dapat melakukan perubahan pola pikir di dalam melihat bisnis Perseroan secara keseluruhan. Oleh karena itu Paradigma Bisnis Baru (New Business Paradigm) sebagai pola dasar bagi seluruh karyawan di dalam melakukan perubahan-perubahan pola pikir telah ditetapkan untuk memberikan acuan yang sama bagi seluruh karyawan.
Implementasi dari TWF dan New Business Paradigm diwujudkan menjadi The Business Success Model (BSM) yang terdiri dari 3 elemen yaitu Key Performance Targets, Strategic Indicators & Strategic
Target Initiatives, dimana ketiga elemen inilah yang dipergunakan untuk menyusun Sasaran Opersional Tahunan Perseroan yang selanjutnya diuraikan di dalam kesepakatan karya (KK) setiap karyawan Perseroan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.


Pendapat saya :

kita tahu Bentoel Group salah satu perusahaan yang cukup terpandang di Indonesia, hal ini dapat kta lihat dari jumlah produk yang mereka keluarkan dan juga jumlah penjualan yang mereka lakukan. dari visi misi, nilai perusahaan serta strategi korporasi diatas saya berpendapat bahwa pengelolaan yang dilakukan oleh Bentoel Group sudah cukup baik. karena mereka mengutamakan kesejahteraan karyawan mereka terlebih dahulu sebagaimana yang tercantum pada nilai-nilai perusahaan pada poin pertam yaitu : "karyawan adalah aset utama kami. ya mereka mengetahui dengan pengelolaan karyawan yang baik tentunya akan berimbas pada kualitas dan mutu produk yang dihasilkan. hal itu juga didukung oleh kerja sama yang solid antara karyawan dengan pihak manajemen.

0 komentar:

Posting Komentar