Innova Jika Direm Bergetar

Author: aja aja ada / Label:


penanya :Salam kenal, mobil saya Innova bensin keluaran tahun 2006. Pada waktu mobil dengan kecepatan di atas 100km/jam lalu saya injak rem pelan (tidak menekan dalam-dalam), saya merasakan setir langsung bergetar. Tetapi kalau di bawah kecepatan 100km/jam saya rem tidak ada masalah. Kampas rem sudah dibersihkan semua tetap saja masalahnya. Terima kasih saya tunggu jawabannya

jawab :
Gejala yang dialami mobil Bapak ini nampaknya timbul karena piringan rem mobil Anda sudah tidak rata. Bisa disebabkan pernah mengerem berlebihan dalam waktu lama sampai piringan terlalu panas. Ketika sangat panas, piringan akan memuai. Ketika suhu kembali dingin, bisa saja piringan ini menyusut tidak rata. Bila masih dimungkinkan, Anda bisa membubut piringan rem ini untuk meratakan bagian yang bergelombang, Tapi bila piringan rem sudah tipis, mau tak mau Anda mesti menggantinya baru. ( ddn / ddn )

0 komentar:

Posting Komentar