Rider Ngebut, Hati-hati Saja!

Author: aja aja ada / Label:


sumber : detik.com
London
- Rider ngebut dan tidak mengindahkan rambu lalulintas memang tidak hanya di Indonesia saja, di Inggris pun polisi lalul intas kewalahan menangani tipikal rider nakal.

Tetapi sehubungan dengan perkembangan teknologi, rider yang tidak patuh seperti itu nampaknya akan mati kutu di Inggris. Sebab polisi lalulintas Inggris tengah mempersiapkan kamera canggih di setiap zona larangan ngebut.

Tidak hanya mencatat waktu kecepatan sepeda motor, menurut pengembangnya seperti dikutip detikOto dari autoevolution, Selasa (29/12/2009) sistem kamera yang dinamai SPECS3 itu dapat mencatat bagian terkecil seperti nomor polisi sepeda motor meski motor tersebut ditunggangi rider dalam kondisi kencang.

Terdapat 3 kamera pada SPECS3 yang cara kerjanya dapat menerima gambar secepat mungkin. Gambar tersebut lalu dikirimkan ke pusat dalam beberapa saat. Nah, jika mata kamera menangkap plat nomor kendaraan, dipastikan polisi lalulintas Inggris dengan segera bertindak dan mengejar pelakunya.

Pengembang SPECS3 memastikan kinerja kamera canggih itu akan membantu polisi lalulintas Inggris dalam menjalankan tugas.

Rencananya SPECS3 akan dipasang di daerah dilarang ngebut di Inggris seperti zona 20mph, rute pedesaan, rute strategis dan jalur khusus sepeda motor di Inggris.

( ikh / ddn )

0 komentar:

Posting Komentar